Ingin Awet Muda, Dapatkan Pada Bahan Alami Ini

Yang paling ditakutkan oleh wanita saat memasuki usia yang tidak muda lagi adalah timbulnya kerutan pada wajah sehingga wajah akan terlihat kusam. Untuk mendapatkan kulit wajah yang awet muda sebenarnya dimulai pada usia awal 20-an untuk melakukan rutinitas perawatan kecantikan kulit.Karena di usia 20-an, kulit masih memproduksi kolagen untuk menjaga tetap sehat dan cantik. Sebagai tindakan preventif untuk hal-hal di usia 30-an, kamu harus mencegahnya dari sekarang. Terkait kecantikan kulit yang harus kamu dapatkan sebelum memasuki usia 30-an.

  1. Warna kulit merata

Tak jarang kita menemukan seorang wanita yang memiliki warna kulit tidak merata, disebabkan oleh hormon serta terpapar sinar matahari. Usia 30 biasanya akan mengalami warna kulit yang tidak merata, bahkan bisa menjadi lebih sulit untuk diatasi. Jadi pada usia 20-an adalah waktu yang tepat untuk merawat kulit dengan rutinitas perawatan kecantikkan, dan jangan lupa untuk selalu memakai sunscreen terutama jika beraktivitas di luar ruangan.

  1. Kontrol jerawat

Tak hanya remaja yang memiliki masalah jerawat, bagi kamu yang berusia tidak remaja lagi seperti usia 20-an juga memiliki masalah yang sama. Usia 20-an kulit masih dapat memperbaiki dirinya sendiri, jadi rawatlah kulit untuk mencegah jerawat dengan rutin melakukan perawatan kulit.

  1. Cegah penuaan dini

Krim atau treatment antiaging memiliki sifat mencegah bukan mengobati tanda penuaan yang sudah terlanjur muncul di kulit. Umur 20-an adalah waktu yang tepat untuk mencegahnya dengan memulai perawatan antiaging.

Banyak cara untuk membantu mencegah penuaan dini, selain dengan perawatan kamu juga dapat menggunakan minyak vitamin E yang sudah dikenal sejak lama menjadi rahasia umum dapat merawat kulit. Biasanya skincare atau make up kerap menggunakan minyak vitamin E sebagai bahan campuran. Minyak vitamin E adalah minyak yang didapat dari alpukat, minyak zaitun, dan kentang.

Minyak vitamin E adalah minyak yang mampu melawan radikal bebas dalam tubuh akibat dari paparan sinar matahari dan polusi. Minyak ini juga mampu menangkal tanda penuaan dini seperti garis halus, keriput dan bintik hitam. Kulitmu juga akan menjadi lebih tenang terutama saat kulit mengalami peradangan.

Minyak vitamin E dapat melindungi kulit secara alami dari paparan sinar matahari, namun sebaiknya vitamin E tidak disarankan untuk digunakan bersamaan dengan make up karena vitamin E berkonsentrat tinggi, kecuali penggunaannya sudah berbentuk produk Skin Care.

Ada juga bahan alami lain yang bisa merawat kulit wajah, bahkan tubuh secara rutin yaitu minyak marulah. Minyak marula adalah minyak alami yang dihasilkan dari pohon marula dan biasanya cuma tumbuh di daerah berpasir seperti pasir Sahara Afrika. Minyak marula diproses dari kacang, biji dan buah yang dihasilkan oleh pohon tersebut. Minyak marula sebenarnya telah digunakan di dunia kecantikan sejak dulu untuk digunakan merawat kulit dan juga kesehatan tubuh. Namun ternyata selain itu, minyak ini memiliki banyak manfaat bagi kulit seperti dibawah ini,

  1. Mengunci kelembaban

Minyak marula banyak digunakan untuk pelembab dan menghidrasi kulit, namun minyak ini juga merupakan emolien yang dapat mengisi celah demi celah lapisan kulit.

  1. Awet muda

Minyak marula mengandung antioksidan yang berguna untuk mencegah penuaan dini.

  1. Mencegah komedo

Minyak ini juga cukup ringan dan tidak menyumbat pori-pori.

  1. Sebagai kolagen

Kandungan kolagen dan elastin yang dapat mencegah penuaan dini juga terkandung di minyak marula.

  1. Anti inflamasi

Minyak marula adalah anti inflamasi yang baik yang dapat menghidrasi kulit serta menenangkan dan mengurangi iritasi kulit.

Itulah beberapa bahan yang mampu menjaga dan merawat kulitmu. Selamat mencoba! Jangan lupa kunjungi blog kecantikan clubwanita.com untuk info menarik lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *